Cara Memperbaiki Tv Tabung Sharp Minta Password

1. Sharp teve slim password untuk Child lock.
Pertama ketemu Sharp Alexander Slimfit dimana saat dihidupkan muncul tulisan “minta nomor kode password” sebanyak  empat digit, maka dalam hati timbul pertanyaan “password untuk apa-an ini?”.
Dari pada repot-repot (eh…. malu bertanya sesat dijalan) maka kami langsung saja layangkan lewat email ke bekas anak buah  sewaktu masih aktip kerja di PT Panggung Elektronic Akang Dede Muhammad (digitalmas@telkon.net) yang kami ketahui sudah berpengalaman lama bergelut dengan segala macam merk teve. Selain itu kami juga mencari alamat email Customer Service Sharp (sharp-cs@seid.sharp-world.com) untuk menanyakan kasus yang sama.
Jawaban dari Dede datang lebih awal dan hampir bersamaan kemudian datang jawaban dari Sharp. Terimakasih buat keduanya atas responsnya yang segera.
Sebenarnya hal ini bukan merupakan masalah seandainya kita pernah membaca “user-manual” model teve bersangkutan. Password digunakan untuk mengunci fungsi Child Lock agar anak-anak tidak dapat menghidupkan teve sendiri tanpa seizin orang tua.  Didalam user-manual tertulis bahwa jika password lupa, maka sebagai gantinya dapat dimasukkan kode angka “2398”, kemudian dapat dilanjutkan dengan ganti password baru atau menghapus fungsi child lock tersebut. Info dari Dede maupun jawaban dari Sharp juga menjelaskan bahwa angka kode “2398”  dapat diganti dengan angka “0000”.
sumber: http://marsonotv.blogspot.com/2011/01/sharp-teve-slim-password-untuk-child.html


2. CARA MENGATASI TV SHARP MINTA PASSWORD TANPA REMOTE


Mungkin rekan-rekan semua pernah mengalami kasus seperti saya Tv Sharp minta password seperti gambar diatas,sebenarnya kasusnya sangat simpel kalau ada remotenya.

Biasanya Password bisa direset dengan memasukkan angka "0000" atau"2398" maka password akan terbuka.

Tapi lain ceritanya jikalau tvnya tidak ada remotenya dan berada di daerah pelosok.

Rekan-rekan bisa membuka password tanpa remote dengan cara masuk ke servis mode tv sharp,biasanya menghubungkan dua buah jumper di main board (PCB) maka tv akan menyala normal,selanjutkan tinggal menonaktifkan Password tv di menu utama.

Semoga bermanfaat.
sumber: http://gbrelektronik.blogspot.com/2012/05/cara-mengatasi-tv-sharp-minta-password.html


3. TV SHARP Terkunci" Inilah Password Membuka Nya [Berhasil]
TV SHARP Terkunci" Inilah Password Membuka Nya [Berhasil]. Terkadang sebagian pengguna tv sharp mendapati suatu masalah yang mana salah satu permasalahan tersebut adalah tv sharp terkunci dan minta kata sandi (password).

Biasanya hal semacam ini ditandai dengan tampilan layar tv hanya berwarna biru dan muncul tulisan "PLEASE INPUT PASSWORD". Jika sudah demikian maka untuk buka password tv sharp ini sebenarnya cukuplah mudah dengan menggunakan remote kontrol tv tersebut. Namun, bagaimana jika remote tv sudah rusak atau tidak memiliki remot tv yang sejenis?

Tak perlu khawatir jika remote nya sudah tidak ada maka ada cara lain atau cara alternatif untuk bisa buka tv sharp terkunci tersebut. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi cara mengatasi tv sharp yang terkunci baik menggunakan remote atau juga tanpa remote.

TV SHARP Terkunci" Inilah Password Membuka Nya [Berhasil].




Cara Mengatasi TV Sharp Minta Password Tanpa Remote.

  • Langkah awal silahkan matikan TV dengan menekan tombol power.
  • Dalam keadaan TV mati silahkan tekan dan tahan tombol volume down (-) dan volume up (+) secara bersamaan.
  • Sambil tekan kedua tombol tersebut maka nyalakan tv atau tekan tombol power.
  • Setelah itu akan tampil menu pilihan maka pilih reset.


Dengan cara ini tv yang terkunci sudah bisa menyala dan normal kembali. Namun, apabila dengan langkah ini juga belum membuahkan hasil maka kita bisa menggunakan cara berikutnya yaitu dengan remote.

Cara Buka Kunci TV Sharp Pakai Remote.

Untuk cara ini juga bisa dibilang cukup mudah kita tinggal memasukkan angka atau tekan angka pada remote untuk buka kuncinya. Silahkan coba masukkan atau tekan angka pada remote berikut ini :

  • 0000
  • 1234
  • 1379
  • 2389


Dengan dua langkah ini tv yang terkunci akan kembali normal atau password tv sharp sudah ter-resset. Untuk jaga-jaga agar hal serupa tidak terjadi maka lakukan pengaturan password menjadi off.

Demikian cara mengatasi tv sharp yang terkunci. Semoga informasi kali ini dapat membatu dan memberikan solusi pada permasalahan tv sharp kalian, jika bermanfaat silahkan share artikel ini agar sama-sama kita bisa berbagi dan bisa menjadi referensi bersama.
sumber: https://www.divaiz.com/2018/07/tv-sharp-terkunci-inilah-password.html



Artikel lainnya:

Comments

Popular posts from this blog

Data Pin Flyback Tv Tabung Sharp dan Persamaannya

Parameter Service Mode Tv Tabung Sharp

Cara Memperbaiki Tv Tabung Sharp Indikator Merah Kedip-kedip