Cara Memperbaiki Tv Tabung Sharp Gambarnya Kekuningan

TV SHARP PICCOLO GAMBAR KUNING SEMUA
Tv Sharp Piccolo Gambar dan Raster Kuning semua



Kedatangan TV sharp Jenis Piccolo 21 inch
Dengan Gejala , Raster / Gambar Kuning semua tampa ada warna lain

Maaf Hasil Gambar Foto Kurang bagus jadi tampilan layar terlihat Hitam Putih



pertama. saya coba ganti PTC degaozingnya.. tapi sayang hasilnya tetap sama




Langkah Selanjutnya, saya buat pengecekan di bagian Matrix RGB nya
untuk mencari cari penyebabnya,


saya coba lepas kaki Reistor bagian atas, kemudian tv saya ON terlihat gambar jadi merah,
Resistorpun sy pasang lagi

lanjut Buka resistor bagian Tengah, tv saya start, terlihat gambar tetap sama yaitu terlihat raster kekunungan...

Giliran Resistor yang paling Bawah saya lepas, tv saya on, terlihat gambar jadi kebiruan




Berarti Resistor bagian Tengah dan jalurnya pasti ada masalah, sebab waktu saya lepas resistornya gambar di TV tidak ada perubahan,

saya coba chek semua part di jalur resistor tersebut, tapi tidak ada hasil, kemudian saya solder ulang lagi, selepas solder ulang, TV saya on... sabarrrrr, hasil masih sama

Saya coba ukur semua tegangan katoda in dan outnya.. ternyata semua normal,, tapi kok bisa ya..? tampilan layar jadi kuning..


Trik lama saya coba terapkan yaitu memindahkan salah satu TR Penguat warna
dengan cara TR yang merah tadi saya pindahkan ke TR yang tengah, dan TR tengah saya pindahkan ke tempat TR merah tadi



 setelah selesai, TV saya test,, dan hasilnya clinggggggggg,, yess berhasil...



Ajib Ajib,, ajaib,, aneh tapi nyata.... hehehhehehe..... ok rekan2 semua.. selamat BerAKTIVITAS dan Salam Maknyussss
sumber: http://muaslanelektronik.blogspot.com/2016/06/tv-sharp-piccolo-gambar-kuning-semua.html



Artikel lainnya:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Data Pin Flyback Tv Tabung Sharp dan Persamaannya

Parameter Service Mode Tv Tabung Sharp

Cara Memperbaiki Tv Tabung Sharp Indikator Merah Kedip-kedip